Disini berisi tentang berbagai macam resep makanan yang sedang ngehits

pencarian

RESEP MEMBUAT RAINBOW CAKE KUKUS

Rainbow Cake ini masih menjadi primadona. Kenapa saya bilang begitu, karena masih banyak sekali orang yang tertarik untuk mencoba kue  cantik ini.

Bukan hanya karena warna-warni nya yang cantik, cake ini juga lembut dan rasanya nyess pas digigit. Apalagi dengan cream dan taburan lainnya.

Asal Usul Cake Rainbow
Rainbow cake yang sering kita sebut itu diciptakan oleh seorang mahasiswi di Amerika Serikat bernama "Kaitilin Flannery". Kaitilin ingin memberi kejutan kepada sahabatnya, karena sahabatnya menyukai pelangi, maka dia membuat kejutan kue yang terdapat pelangi di dalamnya. 

Sahabatnya senang sekali. Kaitilin mengupload gambar cake rainbownya di blog, tahun 2010. Sejak itu orang ramai membicarakannya di America, sampai dia di undang di salah satu acara televisi America. Kaitilin memperagakan membuatnya, dan makin terkenal lah, sampai ke Indonesia.



Bahan yang diperlukan dalam membuat resep Rainbow Cake Kukus;
  • 250 gram tepung terigu
  • 350 gram gula pasir
  • 10 butir telur
  • 75 ml mentega cair
  • 1 sendok teh vanila bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh emulsifier (Ovallet/baking soda)


Cara Membuat Cake Rainbow Kukus Yang Mudah;


  1. Kocok telur yang dicampur gula pasir hingga jadi adonan halus.Tambahkan emulsifier, vanili, dan garam, sampai mengembang. Untuk hasil yang sempurna kocoklah dengan mixer. 
  2. Ambil beberapa sendokadonan, letakkan pada wadah kecil . kemudian tambahkan mentega dan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai merata.
  3. Buat hingga 6 loyang adonan dengan warna yang berbeda sesuai keinginan.
  4. Pakailah loyang dengan ukuran 24cm. Kukus adonan selama 25-30 menit. Setelah matang angkat adonan.
  5. Lakukan terus menerus hingga semua adonan warna yang lain telah dikukus semua.
  6. Setelah matang susun kue kukus dengan warna yg berbeda tiap lapisnya sehingga susunannya menyerupai warna pelangi. Ketika menyusun kue, oleskan butter cream agar lebih menarik.
  7. Oleskan bagian atas kue dengan butter cream , hias kue secantik mungkun sesuai keinginan.
Rainbow Cake ini sangat cocok untuk hadiah ulang tahun ata acara-acara spesial untuk orang yang tersayang , apalgi kue yang diberian merupakan kue kreasi kita sendiri. 
    Share:

    0 komentar: